Poster UKK

UKK Multimedia : Informasi Kegiatan

Selayang Pandang

Berkenaan dengan keputusan pihak sekolah untuk tetap menjamin kompetensi keahlian lulusan, maka kegiatan UKK Multimedia yang sedianya ditunda atau bahkan ditiadakan dalam kondisi darurat COVID-19 tetap dilaksanakan menggunakan moda daring secara penuh. Moda daring untuk kegiatan ini dapat diakses pada laman LMS SMK YADIKA Bangil

Sebelumnya, kegiatan pra-UKK telah dilaksanakan untuk memantau kesiapan peserta dalam tahap pra produksi.

Pengumuman Pra-UKK

 

Ketentuan UKK Multimedia

Selanjutnya, UKK Multimedia secara teknis dibagi menjadi beberapa tahapan yaitu : tahapan pre-test, tahapan pengumpulan portofolio dan tahapan presentasi/diskusi secara daring.
Keikutsertaan siswa dalam UKK Multimedia ditentukan dalam beberapa kelompok tema, yaitu : Video Klip/Cover Lagu, Iklan Produk/Komersial, Informasi/Iklan Layanan Masyarakat, dan Film Cerita Pendek. Sebagian proses produksi telah dilaksanakan sebelum pengumuman dan intruksi pemerintah mengenai masa darurat COVID-19. Sisa proses produksi dan penyelesaian tahap akhir produksi dapat dilakukan di rumah tanpa ada batasan mengenai perangkat, platform maupun aplikasi yang digunakan.

  • Pre-test dilaksanakan tanggal 4 April 2020 menggunakan Computer-Based Test untuk menilai pengetahuan dasar peserta.
  • Portofolio berupa poster, langsung diunggah ke bagian penugasan LMS yang disediakan dalam bentuk berkas JPG dengan resolusi horisontal maksimal 800px (resolusi vertikal bebas). Diwajibkan untuk setiap anggota kelompok dengan ketentuan masing-masing anggota menggunakan aset (foto, teks, pelengkap) yang sama dalam satu kelompok namun di-desain sesuai dengan rasa karya pribadi masing-masing. Tanggal batas pengumpulan akhir (Due/Cut-off Date) adalah 24 April 2020.
  • Portofolio berupa laporan, langsung diunggah ke forum LMS yang disediakan dalam bentuk berkas PDF. Laporan diwajibkan untuk setiap anggota kelompok dengan spesifikasi tugas yang berbeda. Tanggal pengumpulan akhir (Due/Cut-off Date) adalah 16 Mei 2020.

Aturan Penulisan Laporan

  • Portofolio berupa produk video, diunggah melalui akun Youtube salah satu anggota kelompok dan disematkan tautannya ke dalam forum LMS yang disediakan. Tanggal pengumpulan akhir (Due/Cut-off Date) adalah 30 Mei 2020.
  • Forum diskusi untuk kegiatan audensi akan dikelola oleh penguji internal dan penguji DU/DI. Setiap anggota kelompok wajib memantau Untaian/Thread topik diskusi serta berinteraksi apabila mendapat panggilan.

Anggota kelompok yang tidak mengikuti keseluruhan kegiatan tetap mendapat sertifikat namun dengan predikat BELUM KOMPETEN.

3 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.